Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

apa itu internet marketing?

 INTERNET MARKETING

Apa itu Internet Marketing? Panduan Bisnis Online Terbaru 2020

Assalamualikum wr wb sahabat news kembali lagi bersama admin di sini kali ini kita bakal bahas seputar internet marketing. apakah kalian sudah paham internet marketing?jika belum mari kita simak penjelasannya di bawah.

Pengertian Internet Marketing
    Secara harfiah arti internet marketing adalah; pemasaran internet. Juga biasa disebut pemasaran online. Internet marketing adalah proses mempromosikan bisnis, produk atau layanan jasa, melalui internet.Menggunakan media/alat yang membantu mengarahkan lalu lintas, arahan, tindakan dan penjualan. 
 

5 Contoh Internet Marketing/Konten: Memberikan Nilai untuk Pengembalian Besar

Membaca tentang internet marketing/pemasaran konten yang hebat, tidak cukup untuk benar-benar memahami cara kerjanya. Sebaliknya, Anda harus melihatnya beraksi, untuk memahami nilai fundamentalnya.

Karena, ketika konten benar-benar baik, itu dapat melakukan hal-hal luar biasa.

Berikut adalah beberapa strategi internet marketing hebat, yang menjangkau pasar secara dramatis.

1. Posting & Artikel Blog

Salah satu jenis konten yang paling umum adalah posting dan artikel blog.Sebuah blog, khususnya, adalah platform konten yang hebat. Karena, memberi Anda dasar untuk banyak posting, halaman, dan konten yang semuanya mengarah ke situs Anda.

Pikirkan blog sebagai batang pohon. Posting blog pribadi Anda adalah cabang yang menjangkau ke sudut internet dan mesin pencari. Pengguna dapat menemukan cabang Anda dan mengikuti mereka, hingga ke halaman situs inti Anda. Itu memberi Anda kesempatan lebih besar pada lead dan penjualan.Penggemar, pengikut, dan pelanggan yang berdedikasi untuk acara, pelatihan, dan konsultasi mereka.

2. Infografis

Infografis adalah cara visual yang menyenangkan untuk menyajikan informasi yang berharga.Mereka menggunakan bagan, grafik, gambar, dan ilustrasi untuk menjelaskan konsep. Jenis konten ini mudah dicerna dan benar-benar dapat dibagikan. 

3. Studi Kasus

Bentuk konten lain yang populer dan efektif adalah studi kasus.Secara umum, studi kasus adalah pandangan mendalam pada beberapa tindakan yang diselesaikan merek atau bisnis Anda, yang memiliki hasil terukur untuk sukses.Biasanya, ini diterjemahkan menjadi sesuatu yang Anda capai untuk klien.

 

4. Podcast

Bagi Anda yang ngeri membayangkan menulis posting blog atau artikel mendalam atau studi kasus, ada media konten di luar sana untuk Anda.

Podcast sangat hebat.
Mereka mirip dengan cerita dan acara radio berita dahulu kala, kecuali orang-orang dapat mengunduhnya dan mendengarkan episode, bagaimanapun dan kapan pun mereka mau.Jika Anda seorang pembicara atau pewawancara yang baik, format konten ini dapat menjadi sangat bagus untuk berbagi informasi berharga dengan audiens Anda.

5. Video

Video adalah jenis konten terpanas saat ini.

Statistiknya mengejutkan. Menurut Social Media Today:

  • Pada 2021, vidio meraih 82 persen dari semua lalu lintas internet.
  • Setiap hari, lebih dari 500 juta jam video dikonsumsi di YouTube

Sangat mudah untuk melihat mengapa video mendominasi.Video mudah dikonsumsi, menghibur, dan menarik bagi defisit rentang perhatian saat ini, dibandingkan website. 

Konsep Internet Marketing

Jadi, jika Anda sepenuhnya sudah siap untuk melangkah dalam konsep internet marketing.Anda harus menyukai gagasan untuk menjadi kreatif, berbagi nilai dengan prospek / audiens Anda, dan membangun loyalitas bisnis dan hubungan pelanggan secara organik.

Strategi Pemasaran Konten

Pemasaran konten tanpa strategi pada akhirnya akan gagal – itu adalah fakta yang menyedihkan.
Anda harus memiliki arahan, rencana, alat yang tepat, dan cara untuk mengukur kemajuan Anda, jika Anda ingin melangkah lebih jauh.

Berikut adalah dasar-dasar strategi pemasaran konten utama yang wajib:

  • Tujuan! Ini sangat penting. Anda harus tahu ke mana Anda ingin pergi, dan seperti apa kesuksesan itu bagi Anda, sebelum Anda bisa menuju ke sana.
  • Branding Anda dan Target Pemirsa. Saat Anda akhirnya mulai membuat konten, Anda harus tahu dengan siapa Anda berbicara. Dan menyesuaikan suara bisnis Anda agar menarik bagi mereka secara unik. Jika Anda tidak menargetkan audiens yang tepat (orang-orang yang akan bersandar untuk mendengar apa yang Anda katakan), Anda tidak akan menemukan kesuksesan. Dan, jika Anda tidak dapat menemukan cara untuk menonjol, Anda akan berbaur dengan gerombolan merek lain yang bersaing, untuk mendapatkan perhatian di industri Anda.
  • Kata kunci dan Penelitian. Setelah Anda tahu mengapa dan siapa, Anda harus membahas caranya. Bagaimana Anda menjangkau audiens Anda? Apa yang ingin mereka pelajari, masalah apa yang perlu mereka selesaikan? Teliti kata kunci yang ditargetkan untuk ditemukan di hasil mesin pencari, dan temukan topik yang memiliki minat yang melekat pada audiens Anda sebelum Anda membuat konten apa pun.
  • Fokus dan Komitmen Konten. Jenis konten apa yang akan Anda buat? Seberapa sering Anda memposting? Di mana Anda akan memposting? Anda harus memakukan fondasi ini. Sehingga, Anda dapat membuat konten dengan konsistensi dan kualitas.
  • Pembuatan Konten. Setelah Anda memiliki topik, kata kunci, suara yang berbeda, dan audiens target, Anda dapat membuat konten. Namun, jika konten Anda tidak terlalu bagus, Anda membuang-buang waktu. Dapatkan bantuan, jika Anda membutuhkannya, habiskan waktu untuk mengubah dan menyempurnakan output Anda, dan selalu mengeluarkan konten terbaik yang Anda bisa.
  • Promosi Konten. Konten Anda akan semakin efektif, jika Anda mempromosikannya dengan cara yang benar. Promosi bahkan lebih efektif, jika Anda berencana untuk menerbitkan karya Anda, menyusun strategi tentang penerbitan di blog Anda dan berbagi di media sosial, dan membangun komunitas pengikut yang dapat membantu mendorong keterlibatan Anda di atas.

 

SEO (Optimasi Mesin Pencari)

Ketika Anda menggunakan SEO dengan pemasaran konten, itu bisa membawa Anda lebih jauh, dan lebih lama.Kedua bagian ini, bersama-sama membantu meningkatkan jangkauan dan visibilitas organik Anda di internet.

SEO mencakup berbagai teknik yang membantu Anda mendapatkan tempat utama di halaman hasil mesin pencari (SERP). Ini berarti orang-orang dapat menemukan Anda hanya dengan mencari topik yang mereka minati atau butuh bantuan.
Tujuan menyeluruh dari SEO yang baik adalah untuk mendapatkan peringkat halaman situs Anda di halaman pertama Google. (Lagi pula, kebanyakan orang jarang, untuk klik halaman 2 untuk mencari informasi.).
 

Menerapkan Internet Marketing

berikut yang harus dilakukan selanjutnya:

1. Pace Yourself & Set Goals

Memacu diri sendiri adalah hal yang penting untuk melakukannya dengan benar – jika tidak, Anda akan mulai memutar roda Anda, dan kejenuhan tidak akan terhindarkan.

Sebaliknya, cari tahu di mana Anda berada dalam bisnis Anda.

Berpikir maju ke mana Anda ingin pergi di tahun depan.

  • Apakah Anda sudah memiliki pelanggan?
  • Apakah Anda memiliki website?
  • Apakah Anda mulai dari titik awal?

Ambil pena dan kertas, atau tempatkan diri Anda di depan komputer, dan mulailah merumuskan beberapa tujuan untuk pemasaran konten.

Buat tujuan Anda dapat dicapai (tetapi tidak terlalu mudah), dan buatlah tujuan tersebut dapat diukur.

Perlu petunjuk tentang tujuan?

Berikut adalah beberapa kiat dari CMI tentang menetapkan tujuan, termasuk cara mengikatnya dengan indikator kinerja utama (KPI).

2. Amankan Konten Anda ‘Home Base’

Untuk pembuatan konten, pengumpulan hasil, dan banyak lagi, Anda memerlukan pangkalan di web.Ini adalah:

  • Di mana konten Anda akan hidup.
  • Apa yang akan Anda tautkan ketika Anda membagikan konten Anda di sosial.
  • Di mana Anda akan mengumpulkan arahan dari lalu lintas yang Anda tarik.

Jika Anda tidak memiliki website, mulailah memilih opsi. Membuat sendiri? Atau menggunakan layanan jasa pembuatan website profesional.

Jika Anda memiliki website, pastikan situsnya dioptimalkan, ramah pengguna, dan dikelola dengan mengikuti praktik terbaik SEO. Kami menyediakan layanan pengembangan website dan jasa CEO Profesional.

3. Mulai Strategi

Sekarang Anda memiliki tujuan, rumah untuk konten Anda, dan antusiasme, sekarang saatnya untuk maju terus dengan sisa strategi pemasaran konten Anda.

Kami sudah membahas strategi, tetapi berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk strategi internet marketing:

6 Kunci, Langkah-Langkah yang Dapat Ditindaklanjuti untuk internet marketing/ pemasaran konten;

  • Penelitian khalayak target dan pengembangan kepribadian merek
  • Riset kata kunci dan riset peluang SEO
  • Ideasi topik dan perencanaan konten
  • Membuat / menulis / memproduksi konten
  • Pembangunan dan pemeliharaan komunitas
  • Berbagi dan mempromosikan konten di saluran sosial
Ini daftar yang luas. Setiap langkah memiliki serangkaian tindakan dan perencanaan
 
Mungkin hanya sekian penjelasan dari admin apabila ada kekurangan atau tambahan kalian bisa komentar di bawah terimakasih sahabat news yang udah selalu stay di Blog ini.
waassalamualaikum wr wb.

Posting Komentar

0 Komentar

Penerapan kercadasan buatan dalam kehidupan sehari-hari